Sudahkah kita bersyukur atas Hari ini ?


Sudahkah kita bersyukur hari ini ? saat kita masih bisa terbangun, dan jantung ini masih berdetak, tepat di tempatnya, menemui kembali orang-orang tercinta, berbagi lagi senyum dan tawa dengannya.


sudahkah kita bersyukur hari ini? saat wajah itu masih terukir manis di dalam kaca, saat pagi hari kau bercermin untuk memulai aktivitas rutin seperti biasanya


sudahkah kita bersyukur hari ini? saat sarapan pagi terhidang dengan lezatnya, tanpa perlu pengorbanan terlalu keras untuk mendapatkannya?


tanpa perlu berebut dengan orang lain, untuk bisa menikmatinya


tanpa perlu ngantri :)


sudahkah kita bersyukur hari ini ? saat raga dan tubuh ini, bisa berjalan dan menuju tempat beraktifitas dengan sempurna ?

memiliki kaki untuk bisa berlari dengan kencang


memiliki tangan, untuk bisa memanggul apa saja, atau sekedar melambaikan tangan, pada orang-orang yang kita temui hari ini, atau untuk berjabat tangan, dan saling mendo'akan satu sama lainnya,


atau untuk berkarya dalam perdaban umat ini.



memiliki 2 mata yang sehat, untuk bisa melihat orang-orang yang kita cintai pada hari ini, melihat keindahan dunia dalam semesta jagad raya ini.


memiliki badan yang utuh, untuk bisa terlihat cantik dalam balutan pakaian yang pas, untuk bisa sempurna melakukan segalanya


sudahkan kita bersyukur hari ini ?

saat kita masih memiliki ayah dan bunda yang kita sayangi, mereka masih hidup, untuk bisa melihat karya-karya kita, dan kesuksesan kita :)

kita masih memiliki orang tua yang lengkap, yang dalam keterjagaannya, ingatan beliau akan anaknya tidak pernah lepas, do'a-demi do'a selalu terpanjatkan untuk kita, anak-anaknya :)


saat kita bisa menunaikan sholat lima waktu seperti biasanya,
tanpa rasa takut




dan pada tempat yang layak.


         

pada waktu yang panjang, dalam bercengkrama dengan tuhan :)


"Seandainya kalian menghitung nikmat Allah, tentu kalian tidak akan mampu"
(An-Nahl: 18).


Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
(Q.S ar-rahman )

Hai orang-orang yang beriman! Makanlah di antara rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu. Dan bersyukurlah kepada Allah jika memang hanya dia saja yang kamu sembah. (Al-Baqarah: 172)

Sesungguhnya kami telah menciptakan manusia dari setetes air mani yang bercampur. Kami hendak mengujinya dengan beban perintah dan larangan. Karena itu kami jadikan ia mendengar dan melihat. Sesungguhnya kami telah menunjukinya jalan yang lurus: Ada yang bersyukur, namun ada pula yang kafir.
(Al-Insan: 2-3)
Dan ingat pulalah ketika Tuhanmu memberikan pernyataan:

"Jika kamu bersyukur pasti Kutambah nikmatKu kepadamu; sebaliknya jika kamu mengingkari nikmat itu, tentu siksaanku lebih dahsyat.
(Ibrahim: 7)

Karunia itulah yang disampaikan Allah sebagai berita gembira kepada hamba-hambaNya yang beriman dan mengerjakan kebaikan.


Kaum Luthpun telah mendustakan peringatan Tuhan. Kami hembuskan kepada mereka angin puyuh, kecuali kaum keluarga Luth, mereka telah kami selamatkan sebelum fajar menyingsing. Suatu anugrah dari kami. Demikianlah kami memberi ganjaran kepada siapa yang bersyukur. (Al-Qamar: 33-35)
hampir 70 ayat dalam Al-quran yang menjelaskan tentang rasa syukur kepada nikmat Allah, begitu sering diulang-ulang, untuk mengingatkan kepada kita, untuk tetap bersyukur pada tiap rezeki yeng mengalir pada kita di hari ini, mengingat sang pemberi rezeki


"Aku tidak meminta upah kepadamu atas seruanku ini, kecuali hanya kasih sayang dalam kekeluargaan. Siapa yang mengerjakan kebaikan, Kami lipat gandakan kebaikannya itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun dan Penilai. "
(Ash-Syura: 23)

Sudahkah kita bersyukur di hari ini ? :)

Sumber : facebook.com (Catatan ukhti Mega Muslimah)

1 Response to "Sudahkah kita bersyukur atas Hari ini ?"

  1. surah / surat : Al-Furqaan Ayat : 62
    wahuwa alladzii ja'ala allayla waalnnahaara khilfatan liman araada an yadzdzakkara aw araada syukuuraan

    62. Dan Dia (pula) yang menjadikan malam dan siang silih berganti bagi orang yang ingin mengambil pelajaran atau orang yang ingin bersyukur.

    surah / surat : Al-A'raf Ayat : 10
    walaqad makkannaakum fii al-ardhi waja'alnaa lakum fiihaa ma'aayisya qaliilan maa tasykuruuna

    10. Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.

    surah / surat : Yaa Siin Ayat : 35
    liya/kuluu min tsamarihi wamaa 'amilat-hu aydiihim afalaa yasykuruuna

    35. supaya mereka dapat makan dari buahnya, dan dari apa yang diusahakan oleh tangan mereka. Maka mengapakah mereka tidak bersyukur?

    surah / surat : Al-Insaan Ayat : 22
    inna haadzaa kaana lakum jazaa-an wakaana sa'yukum masykuuraan

    22. Sesungguhnya ini adalah balasan untukmu, dan usahamu adalah disyukuri (diberi balasan).

    surat : An-Nahl Ayat : 114
    fakuluu mimmaa razaqakumu allaahu halaalan thayyiban wausykuruu ni'mata allaahi in kuntum iyyaahu ta'buduuna

    114. Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezki yang telah diberikan Allah kepadamu; dan syukurilah ni'mat Allah, jika kamu hanya kepada-Nya saja menyembah.
    30 menit yang lalu · Suka
    Herizal Alwi surah / surat : As-Sajdah Ayat : 9
    tsumma sawwaahu wanafakha fiihi min ruuhihi waja'ala lakumu alssam'a waal-abshaara waal-af-idata qaliilan maa tasykuruuna

    9. Kemudian Dia menyempurnakan dan meniupkan ke dalamnya roh (ciptaan)-Nya dan Dia menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati; (tetapi) kamu sedikit sekali bersyukur.

    surah / surat : Al-Jaatsiyah Ayat : 12
    allaahu alladzii sakhkhara lakumu albahra litajriya alfulku fiihi bi-amrihi walitabtaghuu min fadhlihi wala'allakum tasykuruuna

    12. Allah-lah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya dan supaya kamu dapat mencari karunia-Nya dan mudah-mudahan kamu bersyukur.

    surah / surat : Al-Insaan Ayat : 3
    innaa hadaynaahu alssabiila immaa syaakiran wa-immaa kafuuraan

    3. Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kafir.

    surah / surat : Al-Mulk Ayat : 23
    qul huwa alladzii ansya-akum waja'ala lakumu alssam'a waal-abshaara waal-af-idata qaliilan maa tasykuruuna

    23. Katakanlah: "Dia-lah Yang menciptakan kamu dan menjadikan bagi kamu pendengaran, penglihatan dan hati". (Tetapi) amat sedikit kamu bersyukur.

    surah / surat : Al-Qamar Ayat : 35
    ni'matan min 'indinaa kadzaalika najzii man syakara

    35. sebagai ni'mat dari Kami. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur,

    surah / surat : Al-Mu'min Ayat : 61
    allaahu alladzii ja'ala lakumu allayla litaskunuu fiihi waalnnahaara mubshiran inna allaaha ladzuu fadhlin 'alaa alnnaasi walaakinna aktsara alnnaasi laa yasykuruuna

    61. Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat padanya; dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyal karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.

    surah / surat : Luqman Ayat : 14
    wawashshaynaa al-insaana biwaalidayhi hamalat-hu ummuhu wahnan 'alaa wahnin wafishaaluhu fii 'aamayni ani usykur lii waliwaalidayka ilayya almashiiru

    14. Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun []. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

    [] Maksudnya: Selambat-lambat waktu menyapih ialah setelah anak berumur dua tahun.

    ReplyDelete