3 warna yang dapat menyegarkan otak

Perlu Anda ketahui bahwa warna bisa digunakan sebagai alat mediasi untuk menyegarkan otak, di samping mempercantik dan membuat indah. Mediasi warna ini dilakukan kebanyakan orang untuk menjaga kemampuan otak anda dan membuatnya tetap segar. Berikut adalah 3 warna yang paling sering digunakan meditasi atau terapi warna untuk kesegaran otak:
1. Biru langit
Warna biru langit ini sangat baik untuk kreativitas. Para ilmuwan dari University of British Columbia menemukan kesimpulan berdasarkan penelitian bahwa warna biru dapat membantu otak Anda menyelesaikan tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi. Untuk itu coba sematkan warna biru cerah pada setiap kesempatan misalnya menggunakannya sebagai wallpaper di handphone maupun laptop Anda. Hal ini tentu bisa membangkitkan daya kreatif Anda dalam bekerja.

2. Hijau
Warna hijau ini merupakan warna yang sangat baik untuk menghilangkan stres. Sebuah studi menemukan bahwa hanya dengan melihat gambar alam selama beberapa menit saja dapat membantu menghilangkan stres dan membersihkan pikiran Anda. Bila Anda jenuh, bosan atau sedang kusut dan stress dalam melakukan pekerjaan di kantor, cobalah sempatkan diri sejenak untuk duduk dan menikmati taman kantor. Pada umumnya, setelah melakukan hal tersebut, Anda akan merasa lebih baik dan merasa bisa semangat bekerja kembali.

3. Merah
Warna merah ini merupakan warna yang paling disarankan untuk motivasi dan semangat serta untuk meningkatkan akurasi memori Anda. Jika anda butuh sedikit bantuan mengenai daya ingat, banyak penelitian menunjukkan Anda untuk memilih warna merah. Sebab warna merah juga membantu Anda berpikir secara mendetail tentang sesuatu. Untuk itu selalu sediakan alat tulis dengan warna merah ini, agar Anda bisa menandai laporan atau pekerjaan kantor yang membutuhkan daya ingat tinggi dan cepat menangkap apa yang telah diingat.

1 Response to "3 warna yang dapat menyegarkan otak"

  1. Hai teman, ada aplikasi terbaru dan mudah digunakan, anda bisa menyaksikan film drama korea tanpa harus nonton di pc/tv, sekarang sudah bisa nonton di hp anda, Download aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis, banyak film drama korea pilihan terbaru.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete